Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah, kita dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan. Bulan mulia penuh ampunan dan berkah. Bulan dimana Allah SWT akan mengabulkan semua permintaan hamba-hambanya yang beriman. Bulan dimana amal ibadah berlipat ganda pahalanya. Bulan dimana lailatul qadr menjadi malam terbaik yang setiap mukmin berharap bertemu dengannya. Bulan dimana Allah SWT mentarbiyah kita untuk dapat merasakan derita lapar orang-orang miskin dan mengajarkan kita tentang arti sebuah ketaatan.

Sebelum memasukinya, hendaknya kita mensucikan diri dari dosa. Baik dosa kita kepada Allah SWT maupun dosa kita pada orang-orang disekitar kita. Malaikat Jibril berdoa menjelang Ramadhan “Ya Allah tolong abaikan puasa umat Muhammad”, bila sebelum memasuki Ramadhan dia belum memohon maaf kepada kedua orang tuanya, bermaafan antara suami dan istri, dan memohon maaf dengan orang-orang disekitarnya. Dan Rasulullah mengamini sebanyak 3x.  Dalam surat Al Baqarah : 237 Allah SWT berfirman bahwa “Sesungguhnya memaafkan itu lebih dekat kepada Taqwa”.

Semoga Allah memberi kekuatan iman dan ikhlas sehingga kita melalui Ramadhan dengan semangat fastabiqul khairat, melakukan amal ibadah dengan kualitas terbaik sehingga Allah memberi karunia ampunan dan mengabulkan doa yang kita panjatkan disetiap sujud kita. Kita perbanyak tilawah, karena di bulan ini Alquran yang mulia diturunkan untuk pertama kalinya.

Marhaban ya Ramadhan. Selamat menikmati fasilitas super VIP yang telah Allah sediakan di bulan suci ini. Selamat berbuka dan bersahur dengan hidangan penuh barakah……..

2 Komentar (+add yours?)

  1. bintangzohra
    Agu 11, 2010 @ 02:35:11

    selamat berpuasa

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s